Lowongan Kerja PPS BRI


Lowongan PPS BRI – infolowonganonlinekerjaterbaru.blogspot.com/ – Bank Rakyat Indonesia – BRI adalah merupakan salah satu instansi perbankan milik pemerintah Indonesia . Sejarah berdirinya BRI yang sekarang salah satu bank terbesar di Indonesia awal berdiri oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja, Purwekerto, Jawa tengah, beliau memberikan nama "De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden" yang mempunyai arti “Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto”,Dan  saat itu BRI adalah salah satu lembaga keuangan yang khusus melayani orang-orang berkebangsaan Indonesia (pribumi).

Lembaga ini berdiri pada tanggal 16 Desember 1895 dan  dijadikan sebagai hari kelahiran Bank BRI. di masa setelah kemerdekaan Republik Indonesia berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 1 tahun 1946 Pasal 1 disebutkan bahwa Bank BRI adalah “sebagai Bank Pemerintah pertama di Republik Indonesia” Kegiatan Bank BRI sempat terhenti tepatnya pada masa perang dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia pada tahun 1948 dan mulai aktif kembali setelah perjanjian Renville pada tahun 1949 dengan berubah nama menjadi Bank Rakyat Indonesia Serikat.
Semenjak tanggal 1 Agustus 1992 berdasarkan UU Perbankan No. 7 tahun 1992 dan Peraturan Pemerintah Republk Indonesia Nomor 21 tahun 1992 status Bank BRI berubah menjadi perseroan terbatas dimana kepemilikan BRI saat itu masih 100% berada di bawah Pemerintah Republik Indonesia.
Dan pada tahun 2003, Pemerintah RI memutuskan untuk menjual 30% saham dari bank ini, sehingga menjadi sebuah perusahaan publik dengan nama resmi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.,
Title : Lowongan Kerja PPS BRI
Description : Lowongan PPS BRI – infolowonganonlinekerjaterbaru.blogspot.com/ – Bank Rakyat Indonesia – BRI adalah merupakan salah satu instansi perban...
Berbagi adalah sedekah silakan share Info Lowongan Kerja Terbaru kekerabat anda pada tombol share dibawah ini!!

0 Response to "Lowongan Kerja PPS BRI"

Posting Komentar